Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami

Wajah merupakan bagian tubuh kita yang paling kita jaga kesehatannya,apa jadinya jika wajah inidipenuhi dengan berbagai macam penyakit,seperti Jerawat yang tumbuh tanpa permisi,atau plek hitam yang sangat sulit sekali untuk dihilangkan,tentunya akan sangat mengganggu penampilan kita,yang berujung pada situasi dimana kita mempunyai sipat kurang percaya diri ketika kita tampil dimuka umum.


Kecantikan Wajah bagi kaum wanita adalah segalanya,ingin tampil dengan kulit wajah yang putih bersih merupakan impian bagi setiap wanita,perawatyan wajah adalah hal yang wajib,biaya mahal perawatan tidak dipersoalkan asalkan bisa tampil percaya diri dengan kulit wajah yang putih dan bersih.

Kecantikan memang hal yang relatip,setiap wanita pasti mempunyai kelebihannya tersendiri bagi kaun Adam,tetapi stigma kulit wajah putih bersih memang sangat kuat,asumsi memiliki kulit wajah yang putih dan bersih adalah cantik memeng sudah seperti harga mati bagi kaum hawa ini.


Tampil cantik dan menawan adalah hak semua wanita,semua wanita berhak untuk memiliki wajah yang putih dan bersih sekaligus sehat,tetapi  kulit wajah yang putih dan bersih itu tentunya tidak semua wanita memilikinya,sebagian wanita memiliki anugerah diberikan kulit yang putih dan bersih tanpa harus melalui perawatan yang mahal dan intensip,tapi sebagian lagi memilki kulit wajah yang sedikit gelap dan menginginkan perubahan pada wajahnya,maka mereka mencari cara agar pada kulit wajahnya ada perubahan dari sadikit gelap menjadi terlihat putih dan bersih dengan cara merawatnya.

Perawatan kulit wajah tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan,karena apabila salah menggunakan obat pemutih bisa bisa kulit wajah kita menjadi rusak, alih alih mendapatkan kulit yang putih dan bersih malah sebaliknya,agar terhindar dari hal diatas tentu saja perawatan secara alami bisa kit jadikan alternatip karena yang namanya Alami  tentu saja lebih aman daripada  perawatan yang memakai zat kimia dan inilah Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami:

1. Mengetahui Jenis Kulit

Pengetahuan Jenis kulit kita sanagat penting sebelum kita melakukan perawatan  kulit, karena nutrisi untuk kulit kering pastinya berbeda dangan kulit berminyak,maka dari itu kenalilah jenis kulit kita terlebih dahulu.

2. Pembersihan

Tahap kedua yaitu pembersihan kulit wajah kita gunakanlah Air hangat Saat mencuci wajah,tindakan ini berguna untuk membuka pori pori kulit wajah kita agar kotoran yang menempel dan masuk keporipori kulit kita mudah terangkat,dan akhiri dengan air dingin.gunakan sabun yang ber PH rendah ddan hindari menggunakan sabun yang memiliki formula yang keras, karena dapat menghilangkan minyak alami kulit. Akibatnya kulit kering dan bersisik. Pilihlah sabun yang lembut dan tidak mengandung deterjen yang memiliki kandungan minyak alami atau lemak. Bila memiliki kulit sensitif hindari menggunakan produk perawatan yang mengadung parfum ataupun bahan pemutih karena dapat mengiritasi kulit.

3. Pelembab
Gunakan pelembab secukupnya,pada weaktu waktu tertentu dan waktu terbaik menggunakan pelembab adalah setelah mandi. karena Ketika itu kulit kita masih dalam keadaan lembab, sehingga kelembaban dari moisturizer dapat tertahan di kulit lebih lama.

4. Tabir Surya

Sunblock atau tabir surya sangat penting digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV A & B, penyebab utama kanker kulit, kerutan dan bintik hitam. Sebaiknya, Anda menghindari aktivitas di luar rumah dari pukul sembilan pagi sampai tiga sore, karena matahari sedang 'jahat-jahatnya'.

5. Kosmetik

Menggunakan kosmetik seperti bedak sangat penting. Selain untuk memberi efek cerah pada wajah, bedak juga dapat melindungi kulit dari debu dan polusi.

6. Perawatan Wajah Malam Hari

Perawatan malam hari tidak kalah penting untuk dilakukan. Gunakan serum dan krim malam, setelah membersihkan wajah. Serum bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit dan krim malam dari meregenerasi kulit lebih cepat saat kulit istirahat.

Demikian Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami semoga bermanfaat.

0 Responses to “Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami”

Posting Komentar